Posted on

Trio ViewSonic TD 40 Series Terbaru Berbasis Windows 8

Trio ViewSonic TD 40 Series Terbaru Berbasis Windows 8

Kehadiran Capacitive Touch Technology yang kini telah berkembang dengan pesatnya, setidaknya telah mengayomi sejumlah armada monitor terbaru besutan ViewSonic baru-baru ini. Terkait ajang Customer Electronics Show (CES) 2013 yang saat ini masih diselenggarakan di Las Vegas, kabarnya ada tiga model monitor layar sentuh terbaru sekaligus yang ditawarkan oleh ViewSonic ke khalayak. Adapun trio model monitor multitouch 10-point terbaru yang terangkum dalam TD 40 Series tersebut, diantaranya adalah ViewSonic TD2340, ViewSonic TD2740 dan ViewSonic TD3240.

ViewSonic TD2340 merupakan model dasar berlayar sentuh 23 inci yang memiliki desain ergonomis dengan dual-engsel berdiri yang mampu disesuaikan ke 4 arah berbeda dan dapat diputar ataupun diletakkan berbaring. Sedangkan ViewSonic TD2740 berlayar sentuh 27 inci merupakan model konsumen yang dilengkapi dengan sebuah picture frame stand dan webcam yang terintegrasi. Serupa dengan ViewSonic TD2340, ViewSonic TD2740 ini juga dapat diletakkan mendatar untuk penggunaan ergonomis yang lebih mudah. Di lain pihak, ViewSonic TD3240 yang berukuran 32 inci dibekali dengan fitur kekerasan permukaan 7H yang menjamin ketahanan tanpa mengorbankan akurasi sentuh yang ada. Model yang diperuntukan untuk keperluan komersial ini juga dilengkapi dengan keberadaan optional stand.

Trio TD 40 series ini memang dirancang untuk memberikan kemampuan Windows 8 yang lebih optimal dengan 10 point projected Capacitive Touch Technology, ergonomi yang luar biasa dan konektivitas serbaguna ala ViewSonic. Ketiga monitor terbaru ViewSonic ini kabarnya dilengkapi fitur LCD IPS dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan DCR (Dynamic Contrast Ratio) dengan rasio 20,000,000:1 yang mampu memastikan tampilan warna yang jelas sekaligus menguraikannya bahkan dalam kondisi gelap sekalipun.

Fitur lainnya yang dimiliki oleh ketiga model ViewSonic TD 40 series ini diantaranya HDMI, VGA, DisplayPorts, dan juga keberadaan fitur USB HID (Human Interface Devices) seperti gesture dan peripheral pengenalan wajah. Selain kompatibel dengan VESA mount, trio model monitor tersebut juga dilengkapi dengan keberadaan sertifikasi Energy Star dan EPEAT Silver.

Sebagai langkah awal, ViewSonic tampaknya membidik pasaran Amerika Serikat dan Amerika Latin yang bakal dirambah tahun ini juga. Viewsonic TD3240 yang akan dipasarkan pada bulan Januari 2013 ini, dibandrol seharga 599 USD atau sekitar 5,7 jutaan rupiah. Sedangkan ViewSonic TD2740 yang bakal dipasarkan pada bulan April 2013 nanti dibandrol seharga 799 USD atau sekitar 7,7 jutaan rupiah. Dan terakhir, ViewSonic TD3240 yang bakal dipasarkan pada bulan Februari 2013 mendatang dibandrol seharga 2.499 USD atau sekitar 24,9 jutaan rupiah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s